Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review The Kick - Rangsang

 



The Kick terbentuk pada awal 2016 dengan gagasan awal mengisi waktu luang di akhir bulan. Berdomisili di satu kecamatan yang sama, yaitu Kotagede, The Kick mengangkat isu dan keresahan sebagai pemuda tanggung yang hidup di pinggiran kota. The Kick sendiri terdiri dari Jiwe (vokalis), Ammar (Lead Guitar), Arul Boher (Rythm Guitar), Adit (Bass), & Rizki (Drum). The Kick mengawali debutnya dengan single “Tak Jelas” pada 2017 dan disusul dengan EP/Mini Album bertajuk “Suburban
Terror” pada 2021.


Selasa (04/07) The Kick merilis album penuh dengan tajuk “Rangsang”. Judul album yang sekaligus menjadi nomor pertama ini menjadi bentuk retrospektif The Kick yang diarsipkan dalam bentuk lagu. Materi album yang sebagian ditulis dalam kondisi pandemi, menggambarkan kedewasaan yang tentu saja khas pemuda pinggiran kota dalam berpikir dan menyikapi hal disekitar. Album ini diproduksi oleh Sinar Suara Records (SSR).

Masing-masing nomor dari album ini memiliki cerita menarik dibalik proses pembuatannya. Misal “Pentas Oposisi” yang terinspirasi dari penangkapan walikota Yogyakarta karena kasus korupsi. Bagi The Kick, hal ini menarik untuk dijadikan arsip dalam bentuk lagu. Selain itu, adanya keresahan seolah berita korupsi di media lebih “seksi” ketika terjadi di Jakarta. “Padahal sama-sama jahatnya, kenapa yg seksi Cuma di Jakarta”, tambah Jiwe. Meskipun dengan cara berpikir dalam penulisan materi lagu ini cenderung lebih dewasa, unsur angst dari EP “Suburban Terror” masih kental terasa. Ini dapat menandakan bahwa sikap dewasa dari album ini tidak dibuat-buat dan muncul dari orang-orang yang sama (The Kick) seperti pada EP “Suburban Terror”. Kalau Mimin menjagokan “Raya” dalam album ini. Karena Mimin teringat akan suatu moment yang serupa dengan lirik-lirik lagu tersebut. Kalau kalian bagaimana? Jika teman-teman ingin mendengarkan lagu terbaru The Kick, teman-teman bisa support mereka dengan membeli rilisan fisik album “Rangsang”.

Sabtu (08/07) The Kick resmi menyelenggarakan tour “Across The Land” berkolaborasi dengan Fakelab di pulau Jawa, untuk merayakan sekaligus menggaungkan “Rangsang” dari ingatan pinggiran kota ini. Across The Land - Java Tour akan diselenggarakan di 8 kota, dimulai di Jakarta pada 08 Juli 2023 dan berakhir di Gunung Kidul pada 12 Agustus 2023. Kota-kota yang dikunjungi antaralain; Jakarta, Bogor, Semarang, Ambarawa, Magelang, Klaten, Purwokerto, & Gunung Kidul. Pada awalnya The Kick ingin menyambangi Jawa Timur namun belum bisa terwujud. Siapa yang menunggu The Kick untuk menyambangi kota kalian? Tulis di kolom komentar kota mana lagi yang harus The Kick datangi.

Kalian bisa mengunjungi laman Instagram mereka untuk mendengarkan & mengetahui info terbaru dari The Kick.

Connection:

Instagaram: @thekick_

 








Posting Komentar untuk "Review The Kick - Rangsang"