Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

D.O.S.A - Menggurat Hayat, Mencipta Riuh

Photo: Muhammad Alvin

D.O.S.A, band asal Sragen yang muncul dengan Skramz/Post-Rock, ditengah berkembangnya band dengan genre Hardcore/punk, PunkRock dan Metal. Nama D.O.S.A sendiri akronim dari Disavowal On Sunday Afternoon. Pada tahun 2023, D.O.S.A ada perombakan personil dan materi, pada akhirnya mereka merilis maxi-single bertajuk “Menggurat Hayat, Mencipta Riuh” yang berisikan dua lagu, yaitu “Pasca” dan “Akhir” yang sudah rilis di tanggal 29/09/2023 dalam naungan lebel Haum Entertaiment.

“Pasca” dan “Akhir” dua lagu ini saling berkaitan satu sama lain dari lagu pertama "Pasca" mengangkat sebuah sejarah Genosida yang terjadi di Indonesia, ketika banyak pembunuhan secara massal yang terjadi di Indonesia dari zaman kolonial, 1965, dan hingga saat ini. Pasca menjadi sebuah kiasan yang menjadi pengingat bahwa ada sebuah kesedihan dan amarah atas hilang nyawa- nyawa yang terjadi. Dan "Akhir" menjadi penutup dari Maxi-single D.O.S.A, yang bercerita menjaga dendam dan luka korban yang akan selalu bersemayam ketika zaman sudah berganti dan terus menerus sampai akhir sebuah hayat. Dengan esensi yang D.O.S.A tuangkan dalam lirik kiasan dibawakan dengan vokal yang penuh amarah serta nuansa musik Skramz/Post-Rock yang muat Maxi-single ini semakin catchy untuk didengar sehingga pesan yang tersampaikan akan mudah ditangkap oleh pendengar.



Sedikit bercerita ketika saya mendengarkan kedua single ini. Jujur aku langsung merinding ketika mendengar dan membaca lirik kedua single ini. Menurut mimin mereka menggunakan lirik yang mudah dimengerti, namun tetap memberikan kesan yang menarik. Saya dengerin single mereka ditengah kesunyian dan gelap malam. Jadi seolah mendukung untuk merasakan apa yang mereka ingin sampaikan melalui single ini. Kalian harus dengerin dan tulis di kolom komentar bagaimana tanggapan atau kesan kalian pas dengerin single ini.

Dengan rilisnya Maxi-single ini, semoga bisa membuka pintu bagi pendengar untuk mulai mendengarkan lagu-lagu D.O.S.A.

Connection:

D.O.S.A
Sragen, Jawa Tengah

Telp/ WA: +6281325028710 (Anwar Rudin)
Email: dosaskramz@gmail.com
Instagram: dosaskramz
Bandcamp: https://haumrecords.bandcamp.com


Posting Komentar untuk "D.O.S.A - Menggurat Hayat, Mencipta Riuh"