Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keliling Kabupaten Bersama Rumpun Balada



Sedikit terlambat, tapi gapapa haha.
Tidak terasa sudah di penghujung bulan januari tahun 2023. Semoga teman-teman tetap sehat dan semangat. Pada tanggal 17 Januari 2023, menjadi awal tahun pertunjukan di Sukoharjo. Ya, Keliling Kabupaten ke 11 (selanjutnya disingkat KB) menjadi pra acara Rumpun Balada senang rasanya terlibat dalam semangat teman teman di sekitar kita. Sedikit cerita tentang acara yang di gelar di Kafendo D’Boze Sukoharjo. Dekat dengan kampus di Sukoharjo bagian tengah. Malam sudah tiba, waktunya pertunjukan segera di mulai. Teman teman mulai datang ada seniman, penulis, mahasiswa dan pekerja. Di buka dari obrolan pembawa acara Bagong sudah tidak asing lagi ke lucuannya bagi teman-teman. Mungkin kapan-kapan iso mengobrol dengan Bagong? Setuju komen di bawah yo! Awikwok.

Dengan semangat seorang pemuda bernama Beryl dengan nama panggung Beryl Kriterdaka menjadi panggung pertama di KB #11. Membawakan lagu ciptaannya sendiri “Senyum Cinta dan Perang” sorak gembira dan tepuk tangan menurut saya tulus dari penonton, yora fren? Jos!


Kemudian dilanjut dengan Yang Fana pada saat itu mereka sudah check sound ini berbeda dengan sebelumnya, grup musik dari kota Solo datang ke kabupaten Sukoharjo memerkan lagu lagunya yang sangat keren! Joget kecil-kecil dari penonton jelas ini respon tubuh. Pertama juga bermain di KB #11 ditunggu lagi main dan pertemuannya fren.

Di sela-sela pertunjukan musik ada obrolan kecil dari teman teman “Rumpun Balada” mencoba menjelaskan pertunjukan yang akan digelar di kota Solo. Ya! Dengan semangat ngeyel dan yang penting wani. Itu terdengar tajam di telinga saya, cukup membakar para penonton yang menyimak obrolan karena mungkin pertujukan sering adanya “Bintang” yang sering ditunggu tunggu oleh beberapa fans yang menunggunya dan mengabaikan penampil lainnya. Tapi di Rumpun Balada menjadi kesetaraan para Seniman Musik yang kalian dapat menikmati semua dengan set panjangnya.

Lanjut ke penampilan musik yang di bakar oleh Firgiawan Ristanto salah seorang pemusik di Sukoharjo yang mempunyai lagu “Matinya Nurani” tambahan harmonika dan suara khasnya menjadi amunisi untuk membuat penonton tersenyum dan tertawa kecil. Keren fren!


Tidak terasa dengan penampilan keren dari teman-teman di tutup dengan dinginnya alunan Sape dari teman kita yang sudah lumayan kerap mampir di KB. Yusuf And Beny. Banyak dari teman-teman yang memejamkan mata dan melantunkan lagu lagunya. Rodok ribet prepare e tapi terbayarkan dengan keindahan musiknya. Kamu penasaran? Datang ke pertujukan selanjutnya!
Terima kasih.
 
Jampeace
 

Posting Komentar untuk "Keliling Kabupaten Bersama Rumpun Balada"