Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stepdown Rilis EP Left To Bleed via Wasteland Records

 


Stepdown adalah salah satu unit underground asal kota kecil di Jawa Tengah, yaitu Boyolali. Terbentuk pada tahun 2014, band ini digawangi oleh 5 pemuda yaitu Febby (vokal), Vicky (gitar), Mikhael (gitar), Gunov (bass) dan Wakhid (drum). Setiap personil memiliki latar belakang musik dan perjalanan dengan band-band mereka sebelumnya, entah death metal, thrash metal, hardcore punk, bahkan pop punk. Namun dengan semangat dan tujuan yang sama, mereka mampu berjalan hampir 9 tahun, dan akan tetap berlanjut.

Stepdown mengusung aliran utamanya yaitu oldschool hardcore/beatdown, yang terinspirasi dari band seperti Alea Jacta Est. dan Get The Shot, namun masih mencampurkan banyak unsur aliran dari band-band seperti Gorilla Biscuits, Iron Age, Vein.fm, Eyehategod, bahkan Darkthrone. Setelah 9 tahun berjalan dan merilis 2 single pertama mereka yakni "Nothing Can Stop Us" dan "Conflict", akhirnya mereka dapat menyatukan pikiran untuk melahirkan album EP pertamanya yang berjudul "Left To Bleed". Sebuah album berisikan 6 track, yang bercerita tentang proses kehidupan, tentang titik balik, dan pelajaran yang dapat diambil pada apa yang telah terjadi. Suatu tema yang cukup relevan bagi anak-anak muda yang mungkin bisa dikatakan mengalami "quarter life crisis" ketika mereka mulai menginjak proses pendewasaan.

Dengan sentuhan "sound architect" dari Winsome Studio, yaitu Wildan Andhi, album ini memberikan kesan "chaos and filthy", namun masih terasa megah, seperti perpaduan antar album "From The Unforgiving Arms Of God" dan "Left Hand Path".

Album EP "Left To Bleed" telah tersedia dalam bentuk rilisan fisik berupa kaset pita yang dapat dibeli melalui label rekaman Wasteland Records.


Connection:
Stepdown
Boyolali, Jawa Tengah

Contact Person: 0895620029757 (Febby)
Instagram
Spotify
Bandcamp
Soundcloud

Posting Komentar untuk "Stepdown Rilis EP Left To Bleed via Wasteland Records"