Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Preview Lineup - Saling Pandang #16

Poster: @rifftruate

Gigs kolektif yang di selenggarakan oleh teman-teman di Sukoharjo, khususnya Darsa Kolektif. Dimulai dari tahun 2020 hingga saat ini sudah memasuki edisi yang ke-16.

Saling Pandang #16
Minggu, 18 Februari 2024
Pukul 18.00 WIB
di MD Studio, Grogol, Sukoharjo.

Bersama:
Dosed Youth
Horrible Organized Rats (H.O.R)
Trackout
The Suse
Libres!
GLU
Ruxun Keos

Tiket:
Rp20.000

Info:

Kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang band-band yang akan main.

Pertama ada Dosed Youth datang dari Kota Salatiga menjalankan ibadah tour (No More Solution), menandai rilisnya EP mereka lewat Criminal Youth Records milik David (Hook). Sudah beberapa waktu menyimak band ini, memainkan 80s hc/punk, tentu musik cepat. Beruntung mereka mampir ke Sukoharjo, jadi bisa nonton. Coba dengarkan mereka di bandcamp.

Connection:
Dosed Youth
Salatiga, Jawa Tengah


Horrible Organized Rats (H.O.R)
Raging hardcore terbaru dari Sukoharjo dan sekitarnya, belum lama ini merilis demo 3 lagu di bandcamp. Band ini diperkuat oleh personil dari W3, Sprayer, Vlaad, dan Gon. Materi demo mereka juga akan di rilis oleh Criminal Youth Records. Simak mereka.

Connection:
Sukoharjo, Jawa Tengah

Trackout
Hardcore yang sangat kental dengan tema persaudaraan/brotherhood, hingga menamai komunitas mereka dengan Brotherhood. Sudah merilis demo, tapi setelah itu mereka jarang sekali main. Menurut informasi karena beberapa personil sudah mulai bekerja di luar kota. Jadi, show di Saling Pandang #16 ini bisa dibilang mereka kembali lagi.

Connection:
Trackout
Sukoharjo, Jawa Tengah


The Suse
Mencoba memainkan 80s hc/punk sejak 2015. Setelah merilis single Walk of the Unknown (2022) posisi vokal dikendalikan oleh Jampeace (salah satu seniman/illustator andalan kami). 2023 kemarin merilis split bersama band Jogja, Narcholocos. Dirilis CD oleh Samstrong Records. The Suse sedang fokus mengerjakan materi baru di studio. Tunggu saja ya.

Connection:
The Suse
Sukoharjo - Klaten, Jawa Tengah


Libres!
Sudah melewati banyak gigs, dalam kota maupun luar kota. Band dari Solo ini personilnya juga memiliki banyak proyek band (kami pernah menginterview mereka). Saat ini personilnya menjadi, Jalu (Vokal), Iwan (Guitar), Nanda (Bass) dan Wika (Drum). Tahun 2023 kemarin merilis demo 2 lagu via Selektif Records, milik Nanda.
Connection:
Libres!
Solo, Jawa Tengah


GLU
Meramaikan khasanah hardcore/punk di Sukoharjo. Salah satu grup yang menurut saya menjanjikan, keren. Formasi GLU diperkuat oleh Faiq (Scope), WB, Faizal & Beryl (Just Mind Tea). Merilis debut EP "Telling Off" mereka lewat Redsummer Produktion. Simak mereka.

Connection:
GLU
Sukoharjo, Jawa Tengah


Ruxun Keos
Bingung juga penulisan yang bener itu Rusun Chaos atau Ruxun Keos. Kalau merujuk rilisan demo terbaru mereka ya penulisannya Ruxun Keos. First show band ini juga di Saling Pandang Gigs. Meskipun dari Karanganyar mereka sering berkunjung ke Sukoharjo, sehingga menjadikan pertemanan ini semakin nyata. Asek. Memainkan musik cepat dipengaruhi musik hc/punk dengan lirik menyentil seperti "Yo nggak tau, kok tanya saya" di repetisi. Belum lama ini merilis kaset demo yang mereka rilis sendiri.

Connection:
Ruxun Keos
Karanganyar, Jawa Tengah


Preview Lineup ini akan dijadikan Mini Zine dan bisa di dapatkan di Lapak Leluasa.

Posting Komentar untuk "Preview Lineup - Saling Pandang #16"