Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Krans Rilis "Jelaga" Lewat Hectic Records

Photo: D.N Marhendri

Unit Alternatif dari Yogyakarta Krans yang saat ini diperkuat oleh Shofa Aditama - Vokal, Dhimas Charlian (Iim) - Guitar, Saga Satria - Bass, Anzar Aziz (Ancal) - Guitar, dan Rafly Suhri (Acong) - Drum. Mereka sebelumnya sudah merilis beberapa single seperti Dalam Diam (2019), Ruang Tengah (2020), "Obituari, Kerangka Masa" (2022), Radiance (2023) pada platform digital musik.

Krans resmi merilis "Jelaga" sebagai single terbaru mereka yang rilis pada 7 Februari 2024. Lagu ini menjadi rekaman realitas sehari-hari yang mereka jalani pada dewasa ini. Seperti menghadapi pemenuhan-pemenuhan untuk menyambung hidup, masalah anggaran dasar dalam rumah tangga yang itu-itu saja, ribut-ribut di setiap garis koordinasi perkantoran, atau mungkin ontran-ontran dalam setiap perkumpulan yang seolah tidak ada habisnya. Sebenarnya bukan untuk ditangisi, terkadang hanya butuh mengeluh saja dalam hati sudah cukup. 

Terdengar omong kosong memang.. 
Jelaga sendiri adalah sebuah kata yang berarti partikel dari asap pekat. Asal asap itu bisa dari mana saja, arang yang dibakar, mungkin kualitas udara yang kian memburuk, atau dari napas seseorang yang jalannya sudah terseok. Krans


Connection:
Krans
Yogyakarta, Indonesia


Posting Komentar untuk "Krans Rilis "Jelaga" Lewat Hectic Records"